petugas medis Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rusdi Muslim

Waspada Omicron! Kontak Erat Dengan Penumpang dari Luar Negeri, Belasan Petugas Medis di Bandara Soetta Terpapar Omicron

Senin, 3 Januari 2022 - 16:20 WIB

Tangerang, Banten - Sejumlah petugas medis Bandara Soekarno-Hatta, terpapar Covid-19 varian Omicron. Setelah sebelumnya, mereka melakukan kontak langsung dengan penumpang pesawat yang baru tiba dari luar negeri.

Kasus ini diketahui, ketika dua tenaga kesehatan merasakan sakit dan langsung dilakukan tes PCR, dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19 varian omicron. 

Cepatnya penularan varain Omicron, petugas nakes lainya yang tinggal satu kos bersama nakes yang terkonfirmasi positif Omicron juga ikut tertular, dengan total seluruh nakes Bandara Soeta yang tertular sebanyak 14 orang Nakes.

Komandan Satuan Tugas Udara, Kolonel Sus Agus Listiyono mengatakan, kedua Nakes tersebut berasal dari Parma Lan dan e-Lab. Ia menghibau agar semua pihak waspada dengan penyebaran varian Omicron yang terlihat cepat.

"Awal positif Covid-19, lalu mereka yang merupakan nakes dari Parma Lab dan e-Lab ini melanjutkan pemeriksaa, hingga diketahui positif omicron. Dan, karena penyebarannya yang cepat, ada belasan orang lainnya yang terpapar," katanya, Senin 3 Januari 2022.

Tenaga kesehatan yang terpapar varian Omicron, betugas dibagian adminitrasi klinik kesehatan Bandara Soetta. Dalam tugasnya, akan melayani ribuan orang yang tiba dari luar negeri, baik itu WNA atau WNI dengan rata-rata 2.250 penumpang per hari.

"Mereka kontak langsung dengan ribuan penumpang." Tutup Sus Agua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral