Truk yang terguling di Jalan Raya Nyalindung-Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Gustana

Mesin Mati Saat Menanjak, Truk Masuk ke Jurang

Senin, 3 Januari 2022 - 19:09 WIB

Kab Sukabumi, Jawa Barat - Sebuah truk berwarna kuning bernomor polisi F 8834 FL, terperosok ke jurang sedalam tujuh meter, di Jalan Raya Nyalindung-Sagaranten, tepatnya di Jalan Baru (JB) Kampung Buni Ayu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/1/2021).

Kapolsek Nyalindung, AKP R Dandan Nugraha Gaos mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB tersebut, diduga akibat mobil tidak kuat menanjak karena mesin mobil truk tersebut mati. 

"Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi. Truk yang dikendarai oleh Yosep Mulyani (25) warga Kota Cimahi, saat mobil itu tengah melintasi jalan menanjak, mesin pada mobil tersebut tiba-tiba mati," jelas Dandan.

Dandan menambahkan, saat mesin mobil truk tersebut mati, kendaraan tersebut  langsung mundur terperosok ke samping kiri badan jalan sedalam kurang lebih tujuh meter dengan  kemiringan 45 derajat. 

"Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dan hanya kerugian materil, karena truk mengalami kerusakan pada bagian bok belakangnya," ujar Dandan menambahkan.

Lebih lanjut Dandan mengatakan, setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah anggota dari Polsek Nyalindung, Polres Sukabumi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi. 

"Selain itu, kami juga telah mengamankan barang bukti dan memanggil derek untuk mengangkat kendaraan truk yang terperosok ke dalam jurang itu," pungkasnya. (Rizki Gustana/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
Viral