Hakim Tolak Praperadilan Leohardy Terhadap Kasat Reskrim Polres Bantul.
Sumber :
  • tvone

Eks Pegawai KPK Telah Mengikuti Pusdikmin Polri di Bandung

Senin, 3 Januari 2022 - 23:24 WIB

Jakarta - Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Trunoyudo W Andiko mengatakan, bahwa mantan pegawai KPK yang menjadi ASN Polri telah mengikuti pendidikan di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Polri Bandung. 

"Untuk posisi aparatur sipil negara (ASN) yang telah diangkat dari eks pegawai KPK, tentu mereka sudah mengikuti pendidikan dan pembinaan di Pusdikmin Polri Bandung," kata Trunoyudo ketika menyampaikan keterangan pers di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin.

Lembaga administrasi negara merupakan pihak penyelenggara pendidikan administrasi tersebut dengan durasi pelatihan selama dua minggu. Para eks KPK yang kini telah menjadi ASN Polri menerima pendidikan tersebut setelah pengangkatan resmi menjadi ASN Polri.

Dalam kesempatan yang sama, Trunoyudo juga mengatakan bahwa penempatan posisi 44 eks pegawai KPK di kepolisian akan berdasarkan kepada kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing eks pegawai KPK. Hingga saat ini, Polri belum memberikan keterangan mengenai posisi masing-masing eks pegawai KPK di kepolisian.

Sebelumnya, mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan bersama mantan Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK, Yudi Purnomo, telah mengatakan bahwa mereka memperoleh sambutan yang ramah dari jajaran Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri pada hari pertama mereka, bersama 42 eks pegawai KPK lainnya. (chm/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral