Damkar Evakuasi Sarang Tawon Vespa Raksasa.
Sumber :
  • timtvOne - Warid Pahlawi

Sarang Tawon Vespa Raksasa Dievakuasi Damkar

Rabu, 5 Januari 2022 - 21:01 WIB


Tangerang Selatan, Banten - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan kembali mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di rumah warga pada rabu sore (5/1/2022). Sarang tawon tersebut berada di dalam rumah warga di  Reni Jaya, Pamulang, Kota Tangerang Selatan dengan ukuran yang tak lazim. Diameternya saja nyaris mencapai satu meter. Sarang tersebut menempel bergantung di antara besi yang terdapat di lantai dua rumah.

Sarang  sudah terlihat sejak beberapa pekan lalu dan sangat meresahkan warga di sekitar rumah itu. Hingga beberapa waktu lalu ada salah seorang anak yang sedang bermain disengat tawon vespa. Warga segera menghubungi petugas pemedam kebakaran yang segera mengevakuasi sarang tawon raksasa tersebut. Komandan Regu Alpa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel, Darusalam,  mengatakan ukuran diameter sarang tawon tersebut sekitar 80-90 sentimeter. Beratnya kurang lebih sampai 17 kilogram. “Bersarang di lantai dua rumah warga, di mana ruangan tersebut dalam keadaan kosong," ujarnya usai evakuasi.

Untuk mengevakuasi sarang tawon raksasa itu, timnya harus bertindak dengan penuh kehati-hatian. "Petugas evakuasi dilengkap dengan APD khusus tawon  dan obat anti hama" Darussalam menjelaskan. Setelah dievakuasi, sarang tawon vespa tersebut akan dibawa ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan nanti akan dilepas ke tempat yang lebih aman dari pemukiman warga.

(Warid Pahlawi/ SHP)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral