Ilustrasi:.
Sumber :
  • Antara

Covid-19 Tinggi di Kaltim, Penjual Oksigen Tak Layani kebutuhan Industri

Rabu, 7 Juli 2021 - 18:36 WIB

Kotawaringin Timur, Kalimantan Timur – Sejak pertengahan bulan Juni hingga awal Juli jumlah  warga di kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah  yang terpapar virus Covid-19 terus mengalami kenaikan.

Kondisi ini berimbas pada naiknya kebutuhan tabung oksigen untuk keperluan pengobatan penderita Covid-19 yang sebagian besar mengalami gangguan pernapasan.

Atas lonjakan ini, agen atau penjual tabung oksigen mengaku cukup kewalahan memenuhi permintaan kebutuhan tabung oksigen akibat banyaknya permintaan.

Salah satunya toko Sekawan, toko penjual tabung oksigen di Kota Sampit ini mengalami kenaikan permintaan tabung oksigen hingga 200 persen lebih. Saat ini saja, mereka terpaksa tak lagi melayani penjualan untuk kebutuhan industri. Bahkan, seluruh tabung oksigen yang dipinjamkan kepada industri sekarang sudah ditarik semua.

"Industri kita stop sementara, kira -kira satu sampai dua persen saja kita suplai kita bantu, yang tabung kosong pun kita tarik." ujar Agus Setiawan, Manager Toko Sekawan.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin timur, hingga Rabu (7/7)  jumlah pasien Covid-19 baik yang dirawat di RSUD dr. Murdjani Sampit, maupun yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 398 orang dan yang meninggal dunia bertambah 2 orang hingga total yang meninggal 98 orang. (Did/riz/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral