TNI AU Gelar Vaksin Massal di Bandara Soeta.
Sumber :
  • tvone

TNI AU Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bandara Soeta

Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:10 WIB

Tangerang, Banten – Guna memenuhi target satu juta vaksin per hari, TNI Angkatan Udara (AU) mengelar vaksin masal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang,Banten. Dalam vaksinasi kali ini, mereka yang menjadi target vaksin adalah calon penumpang pesawat baik dewasa atau pun anak-anak dan warga sekitar Bandara Soeta.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, TNI AU menargetkan 7.000 orang yang akan menerima vaksin selama, Sabtu dan Minggu esok.

Antrean peserta vaksin yang merupana calon penumpang pesawat, telah antri sejak pagi di terminal satu Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Tak hanya penumpang pesawat, warga di sekitar Bandara Soekarno Hatta juga diperkenankan mengikuti vaksin gratis ini. Bahkan, tak sedikit anak yang telah berusia 12 hingga 17 tahun juga hadir untuk divaksin.

Sementara itu, Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi S menuturkan program Serbuan Vaksinasi TNI AU dilakukan secara serentak di Bandara Soekarno-Hatta (Banten), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Supadio (Pontianak), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), dan Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

"Target dalam program Serbuan Vaksinasi TNI AU ini 7.000 vaksinasi kepada komunitas bandara," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat, komunitas bandara, dan calon penumpang menjalankan dan menyukseskan program vaksinasi.

Sekitar 150 tenaga kesehatan yang membantu proses vaksin massal yang diselenggarakn TNI AU yang berlangsung pada 9-10 Juli 2021, dalam program Serbuan Vaksinasi TNI AU di lima bandara AP II

Sejalan dengan berbagai program vaksinasi yang dijalankan bersama oleh AP II dan stakeholder di bandara-bandara perseroan tersebut, diperkirakan hingga Minggu (11/7), jumlah vaksinasi di lingkungan AP II mencakup sebanyak 31.350 orang.

AP II selalu berkomitmen bahwa setiap pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 akan mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan secara profesional memanfaatkan media-media digital.

"AP II bersama stakeholder akan berupaya kembali untuk menghadirkan berbagai program vaksinasi guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional," ujar Awaluddin. (rdyant//mii)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral