KPK Minta Keterangan Dino Patti Djalal Mengenai Formula E.
Sumber :
  • antara

KPK Minta Keterangan Dino Patti Djalal Mengenai Formula E

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:18 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah meminta keterangan mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dino Patti Djalal di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/1). Permintaan keterangan itu terkait dengan penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta yang tengah diselidiki KPK.

"Benar, permintaan keterangan dan klarifikasi kegiatan penyelidikan oleh KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/1).

Kendati demikian, ia belum dapat menyampaikan materi yang disampaikan terhadap Dino karena masih dalam proses penyelidikan.

"Karena saat ini masih penyelidikan tentu kami tidak bisa sampaikan materinya," ucap Ali.

Sebelumnya pada 4 November 2021, KPK membenarkan sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan, ataupun informasi yang diperlukan oleh tim penyelidik terkait penyelenggaraan Formula E.

Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro), juga telah menyerahkan dokumen yang berisi seluruh proses penyelenggaraan Formula E kepada KPK pada 9 November 2021. Kepala Inspektorat DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat mengatakan, penyerahan dokumen mengenai penyelenggaraan Formula E kepada KPK merupakan bentuk transparansi Pemprov DKI Jakarta.

Penyerahan dokumen tersebut merupakan bagian dari upaya memitigasi risiko dalam setiap penyelenggaraan urusan pemerintahan khususnya di Pemprov DKI Jakarta.(chm/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral