Petugas Gulkarmat Masih Mendinginkan Lokasi Kebakaran di Teluk Gong.
Sumber :
  • Hijul Akbar

Warga Korban Kebakaran Teluk Gong Mengungsi di Sembilan Titik

Minggu, 18 Juli 2021 - 11:19 WIB

Jakarta - Sebanyak 270 kepala keluarga di Jalan Lindung Pasar Baru, RT 01 RW 012, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, yang terdampak kebakaran hebat pada Sabtu (17/7) terpaksa mengungsi. Mereka kini tinggal sementara di sembilan titik lokasi pengungsian karena rumahnya habis dilalap api. Salah satunya lokasi yang digunakan para korban kebakaran yaitu di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT), Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara.

Dari pantauan tim tvone, Minggu (18/7), petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Utara langsung menyerahkan bantuan bagi warga yang menjadi korban kebakaran.

Selain bantuan logistik, sejumlah bantuan seperti tenda pengungsian juga telah didirikan.

"Sejak kemarin sore, kami langsung berikan bantuan ke sini, yaitu berupa makanan siap saji  dan keperluan lainnya. Untuk makanan siap saji, sore kemarin kami telah salurkan sekitar 1.000  sampai 1.200 porsi. Saat ini keperluan makan sehari tiga kali juga telah kami siapkan," jelas Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rosihan Arsyad.

Pasca-kebakaran, sejumlah warga sejak minggu pagi tadi berusaha mengais barang-barang mereka yang masih bisa diselamatkan.

Kebakaran yang terjadi kemarin itu melanda area seluas 4.500 meter persegi. Peristiwa nahas itu diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Untuk memadamkan kobaran api, 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. (hijul/boy/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral