Lokasi tanah milik HS disita KPK di Desa Sumberlele Kraksaan.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Nasib Nur Lela Ngontrak Rumah di Atas Tanah Milik Hasan Aminuddin yang Disita KPK  

Minggu, 20 Februari 2022 - 14:11 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Nur Lela, seorang ibu rumah tangga yang menghuni rumah kontrakan di Desa Sumber Lele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kebingungan setelah mengetahui rumah yang ia tempati didatangi KPK RI.

KPK mendatangi rumah yang ia tempati karena rumah itu berdiri di atas tanah milik Hasan Aminuddin, yang dilakukan penyitaan oleh KPK berkaitan dengan kasus TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).

Tanah itu memiliki luas sekitar 15x20 meter persegi terletak di Dusun Kerto Utomo, Rt 1 Rw 1 desa setempat. 

Nur Lela mengaku, kalau rumah tersebut bukan atas nama miliknya, melainkan ia ngontrak dan sudah tiga tahun terakhir tinggal di sana. Dan selama ini ia tidak pernah tahu tanah itu ada masalah, apalagi akan disita KPK.

"Saya juga tidak tahu rumah ini atas nama siapa, saya hanya ngontrak di sini," ucap dia  Minggu (20/2/2022).

Perempuan asal Kota Bengkulu itu juga mulai kebingungan. Ia mulai memikirkan akan pindah kontrakan secepatnya. Ia harus pindah dari rumah itu secepatnya, karena ia tahu tanah tersebut sudah disita KPK.

"Bingung, saya harus pindah secepatnya dari rumah ini. Harus cari kontrakan baru kadung nyaman tinggal di sini selama 3 tahun," kata dia dengan nada sedih. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral