Annual Gathering Pembinaan dan Supervisi Beasiswa Unggulan.
Sumber :
  • Istimewa

Hore! Kini Program Pascasarjana Diprioritaskan Terima Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek

Rabu, 30 Maret 2022 - 00:33 WIB

Jakarta – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti menggelar Annual Gathering Pembinaan dan Supervisi Beasiswa Unggulan (BU) Tahun 2022, di Auditorium Gedung STP Trisakti, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).

Acara yang diikuti 195 mahasiswa dan mahasiswi penerima BU (Beasiswa Unggulan) dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta tersebut menghadirkan nara sumber utama materi Annual Gathering oleh Sub Koordinator Program Beasiswa Unggulan (BU) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Musa Yosef.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati mengapresiasi kehadiran para peserta Program BU tersebut yang juga datang dari berbagai.daerah di Indonesia.Dia berpesan para peserta dapat menjalankan program BU dengan baik serta mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hingga mencapai gelar doktor atau S3. Musa Yosef memaparkan program BU selain menyasar peserta jenjang studi S1 saat ini memprioritaskan untuk jenjang studi S2 dan S3.

“Penerima beasiswa unggulan saat ini sudah mengarah ke S2 dan S3, untuk S1 sudah tidak lagi prioritas. Program beasiswa ini tidak mengenal jurusan. Jurusan apa saja bisa terima beasiswa unggulan, yang penting punya keunggulan seperti kemampuan menulis bahasa Indonesia dengan baik,” kata Musa Yosef.

Program itu juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang mendukung percepatan pembangunan negara.

"Dengan mencetak banyak doktor atau S3 nantinya negara kita akan lebih banyak lagi menciptakan tenaga kerja yang kompeten," tukasnya.

Seperti diketahui, mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan merupakan mahasiswa pilihan, hasil seleksi dari ribuan yang mendaftar. Annual Gathering Pembinaan dan Supervisi Beasiswa Unggulan Tahun 2022 juga diisi dengan sajian musik tradisional Kolintang dari mahasiswa dan mahasiswi STP Trisakti, suguhan lagu Tanah Airku oleh F. Deliana Winki dan hiburan organ tunggal.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral