Nakes di RSUD Cempaka Putih Jakarta menerima vaksin dosis ketiga jenis vaksin Moderna.
Sumber :
  • tvone

Nakes di RSUD Cempaka Putih Jakarta Terima Vaksin Dosis Ketiga Jenis Moderna

Jumat, 6 Agustus 2021 - 15:03 WIB

 

Jakarta - Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga penunjang di RSUD Cempaka Putih Jakarta, mendapat suntikan booster vaksin dosis ketiga. Pemberian vaksin dosis ketiga diharapkan dapat memberikan imunitas yang tinggi bagi para Nakes yang menjadi garda terdepan dalam penangan Covid-19.

Selain itu, pemberian vaksin booster untuk mengurangi angka tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid -19, meski sudah mendapatkan dosis lengkap vaksin Covid-19. Oleh karena itu, pemberian dosis ketiga bagi para Nakes dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan sangat perlu, karena antibodi biasanya akan menurun setelah 6 bulan mendapatkan vaksin kedua.

Menurut Ketua vaksinasi RSUD Cempaka Putih, dokter Putri Wijayanti, vaksin jenis Moderna menjadi  pilihan dalam pemberian vaksin dosis ketiga. Bahkan, Dinas Kesehatan telah memberikan 10 vial vaksin moderna untuk RSUD Cempaka Putih.

“Satu vial bisa digunakan untuk sekitar 14 sampai 15 dosis, sehingga total ada 140 hingga 150 dosis yang bisa disuntikkan untuk 140 sampai 150 orang. Kegiatan vaksin booster ini pun akan berlangsung hingga hari selasa mendatang.” Jelasnya

Putri menambahkan, efek samping yang timbul usai divaksin booster moderna tersebut terbilang cukup kuat. Beberapa tenaga kesehatan mengeluhkan demam dan rasa panas serta pegal pada tangan setelah divaksin. Namun ia menegaskan,  bahwa itu adalah efek yang wajar dan sejauh ini tidak ada reaksi berlebihan seperti kejang maupun sesak pasca

Pemberian vaksin dosis ketiga kepada Nakes di RSUD Cempaka putih telah berlangsung sejak senin (2/8) lalu dan hari ini, Jumat (6/8). Sebanyak  106 tenaga kesehatan RSUD Cempaka Putih telah mendapatkan vaksin dosis ketiga pada senin lalu, semantara untuk hari ini, vaksinasi dosis ketiga diberikan kepada 15 tenaga medis.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral