Suasana Salah Satu Mall di Bandung Saat Hari Pertama Dibuka.
Sumber :
  • tim tvOne

Suasana Mal di Hari Pertama Pembukaan Terpantau Sepi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:09 WIB

Bandung – Suasana mal di kawasan Kota Bandung, Jawa Barat tampak sepi di hari pertama pembukaan pada hari Rabu (11/8). Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga yang belum mengetahui pembukaan mal dan adanya syarat wajib bagi warga yang ingin memasuki mal atau pusat perbelanjaan.

Setiap pengunjung diharuskan memperlihatkan sertifikat vaksinasi dalam bentuk digital maupun bentuk fisik. Pengunjung yang tidak dapat menunjukkan tanda bukti vaksinasi, tidak diperbolehkan masuk atau melakukan aktifitas di lingkungan pusat perbelanjaan.

Pemerintah Kota Bandung memperbolehkan setiap mal untuk dibuka pada hari ini, selain  kelengkapan sertifikasi vaksinasi, kapasitas mall hanya diperbolehkan 25 persen.

Dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 yang dimulai sejak 10 hingga 16 Agustus 2021, pemerintah melakukan uji coba pembukaan mal atau pusat perbelanjaan secara gradual di wilayah PPKM Level 4.

Sebanyak 82 mal di Jakarta akan buka secara bertahap pada masa uji coba pembukaan terbatas saat pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey mengatakan pembukaan mal telah dilakukan secara bertahap karena adanya QR Code yang harus disiapkan.

"Buka tentunya bertahap, sebagian besar mestinya sudah (buka) karena QR Code dari Kementerian Kesehatan harus diprogram dan disiapkan," kata di Jakarta, Selasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral