Dirjen PLN Kemendag Indasari Wisnu Wardhana (kiri) mengenakan baju tahanan ditetapkan sebagai tersangka.
Sumber :
  • Antara

Kasus Mafia Minyak Goreng, DPR Bakal Panggil Mendag Lutfi Pekan Depan

Jumat, 22 April 2022 - 16:38 WIB

Jakarta - Gara-gara sengkarut mafia minyak goreng di Kementerian Perdagangan (Kemendag), Ketua DPR Puan Maharani berencana memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi ke DPR pekan depan, untuk menjelaskan masalah itu.

Puan Maharani mengaku mendukung penuh sikap Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam mengusut tuntas oknum yang terlibat dalam masalah kelangkaan dan mafia minyak goreng di Indonesia. 
"Kejagung harus terus mendalami adanya keterlibatan pihak lain atas kasus kelangkaan minyak goreng tersebut,” kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Pernyataan Puan itu untuk menanggapi langkah Kejagung yang menetapkan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Perdaglu) Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) atau bahan baku minyak goreng.

Puan meminta Kejagung dan seluruh aparat penegak hukum mengusut tuntas oknum dan pihak-pihak yang terlibat dalam berbagai proses, sehingga menyebabkan kelangkaan minyak goreng hingga mengakibatkan masyarakat dirugikan.

DPR, melalui Komisi VI, akan memanggil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Senin (25/4/2022) untuk meminta penjelasan terkait kisruh minyak goreng di Tanah Air.

"Insya Allah saya dapat laporannya. Mungkin minggu depan sebelum Lebaran akan ada rapat dengan Mendag di masa reses," ujarnya.

Pemanggilan Mendag itu untuk menanyakan permasalahan kelangkaan minyak goreng dan masalah internal Kemendag yang terjadi. (ant/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral