Para ayah dan ibu protes petugas karena kesulitan penuhi kebutuhan anak-anak akibat terjebak di Tol Cipularang.
Sumber :
  • Agung Prasetio

Bayi dan Anak-Anak Menangis Terjebak di Cipularang, Pemudik Arah Jakarta Desak Solusi

Jumat, 29 April 2022 - 10:20 WIB

Purwakarta, Jawa Barat - Ribuan kendaraan beserta manusia di dalamnya terjebak di ruas Tol Cipularang arah Jakarta, tepatnya di dekat Gerbang Tol (GT) Kalihurip. Para orang tua mulai emosi, karena anak-anak mereka menangis dan bayi-bayi kehabisan susunya.

Para pengendara dan penumpang angkutan umum yang terjebak dan menunggu selama 7 jam di ruas Tol Cipularang itu kesal karena sistem one way arus mudik ke arah Jawa diperpanjang, Jumat (29/4/2022).

Mereka meluapkan kemarahannya pada petugas tol dan polisi yang berjaga di tempat tersebut. Para pemudik arah Jakarta itu mendesak solusi karena kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta masih tak bergerak.

"Bapak jangan pikirin orang dewasa, pikirin anak-anak Pak! Kami pengguna jalan dan kami juga membayar pajak," kata seorang lelaki dengan nada tinggi kepada petugas.

Sementara seorang wanita mengaku tengah bingung bagaimana mendapat susu untuk bayinya.

"Sudah nangis terus, sudah tidak ada susu. (Bayi saya) mau minum susu. Bagaimana susu sudah enggak ada, mau putar balik juga jauh. Kalau anak saya mati bagaimana?" kata Rusnani hampir menangis. Bersama bayinya, dia berencana mudik ke Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara sejumlah sopir menyanyangkan penutupan total Tol Cipularang. Padahal menurut mereka, seharusnya tetap disediakan lajur untuk ke Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral