Tangkapan Layar - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat dari Suku Baduy.
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Pakai Baju Suku Baduy Hadiri Sidang Tahunan MPR

Senin, 16 Agustus 2021 - 08:46 WIB

Jakarta 16/8 - Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat suku Baduy saat hadiri acara Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI, serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dengan pakaian khas adat suku asli Sunda Banten ini, Presiden memakai atasan berwarna hitam dan celana hitam. Tampilan Presiden hari ini juga dilengkapi tas yang biasa dibawa masyarakat suku Baduy dan ikat kepala berwarna hitam bercampur biru.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR dan DPD Tahun 2021 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, dengan mengenakan pakaian adat dari daerah Sulawesi Barat.

Pakaian adat Suku Mandar yang dikenakan Wapres Ma’ruf tampak sederhana, dengan filosofi terkait orang Suku Mandar harus gesit dan cekatan dalam bekerja.

Dalam agenda sidang tahunan MPR hari ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan dua sidang tahunan MPR. Selain pidato kenegaraan, Presiden juga akan menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022. ner

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral