Vaksinasi diatas Kapal.
Sumber :
  • tvone

TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tengah Laut

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:19 WIB

Selat Sunda – Jelang peringatan HUT RI ke-76 Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Banten, gelar serbuan vaksinasi di tengah laut perairan Selat Sunda. Vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan kemudahan vaksin bagi warga yang berada di Pulau terpencil yang berada di wilayah administrasi Kabupaten Serang, Banten.

Kapal perang Kal Anyar pun dikerahkan sebagai tempat vaksinasi bagi warga pulau dan para nelayan yang tengah melaut di perairan Selat Sunda.

“Vaksinasi di atas kapal ini dilakukan untuk menyasar pulau-pulau kecil dan para nelayan  yang tengah melaut. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dan memfasilitasi masyarakat yang belum tervaksin di darat.” Jelas  Kolonel laut (p),  Budi Iryanto, selaku Komandan Lanal Banten.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, sangat mengapresiasi upaya Lanal Banten dalam membantu serbuan vaksinasi yang tengah digalakan pemerintah daerah.

“ Serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI Angkatan Laut Lanal Banten di Pulau-pulau sangat membantu, karena kami masih belum optimal melakukan vaksinasi karena terkendala transportasi kapal  penyeberangan yang saat ini masih terbatas.” Jelas Agus.

Selain menyediakan vaksinasi apung diatas kapal perang,  TNI AL Lanal Banten juga membangun pos pelayanan vaksinasi di area darat Pulau Panjang.

Hingga saat ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Banten telah melakukan vaksinasi terhadap 6.000 warga dari berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada para nelayan, guna meringankan beban hidup mereka kerena terdampak pandemic Covid-19. (Siti Ma’rufah/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral