Cuplikan video klarifikasi UAS tentang pendeportasiannya di Singapura di kanal YouTube.
Sumber :
  • YouTube Hai Guys Official

Bukan Acara Pengajian, Ternyata UAS ke Singapura untuk Berlibur

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:34 WIB

Jakarta - Ustadz Abdul Somad (UAS) mengungkapkan alasannya pergi ke Singapura. UAS dideportasi dari Singapura, sesaat sebelum dia keluar dari Pelabuhan Tanah Merah, Senin (16/5/2022).

UAS dan keluarganya mengaku diusir alias dideportasi dari Singapura. Menurut UAS Negara itu menolaknya masuk ke sana, padahal dia hanya ingin berlibur.

"Dia (petugas) tanya dengan siapa (ke Singapura)? Saya bilang, 'dengan teman-teman, dengan istri, dengan anak, mau liburan'," kata UAS menceritakan pengalaman tak menyenangkan yang dia alami di negeri jiran. 

Cerita itu dia sampaikan melalui kanal YouTube Hai Guys Official dengan judul "Viral !! Singapura Deportasi UAS | Full Wawancara dengan Ustadz Abdul Somad". Video diunggah Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Abdul Somad juga mengaku sudah menjelaskan alasan kedatangannya ke Singapura.

"Untuk holiday. Bukan acara pengajian, bukan acara tabligh akbar. Saya menjelaskan itu maksudnya supaya dia tahu orang ini datang untuk jalan-jalan," tutur UAS.

Dia lalu bercerita ditempatkan di ruang sempit sendirian selama 1 jam. Lalu petugas memindahkannya ke ruangan lain di mana istri, anak, dan kerabatnya berada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral