Begini 4 Langkah Menggunakan Bor Listrik yang Benar.
Sumber :
  • tim Promo tvOne

Begini 4 Langkah Menggunakan Bor Listrik yang Benar

Jumat, 20 Mei 2022 - 08:56 WIB

Sering bingung bagaimana cara menggantung lukisan, foto, atau rak di dinding? Selain membutuhkan paku, tentu kita juga perlu memiliki bor listrik untuk membantu melubangi permukaan tembok.

Namun, cara menggunakan bor listrik tidak boleh sembarangan. Bila salah memakai, bisa-bisa dinding di rumah jadi rusak. Nah, berikut langkah-langkah memakai bor listrik yang bisa kamu lakukan. 
 
1. Pilih Mata Bor

Pertama, kamu harus mengetahui jenis permukaan yang akan kamu bor. Apakah itu besi, kayu, atau bahan lainnya. Hal ini dikarenakan ada banyak macam mata bor untuk masing-masing permukaan. Jadi, kamu tidak bisa menggunakan mata bor kayu untuk mengebor besi, begitu pula sebaliknya.Umumnya, ada 2 jenis mata bor yang sering digunakan, yaitu mata bor spur bits dan mata bor masonry bits. Mata bor spur bits memiliki ciri khas dengan ujung berbentuk tajam runcing. 

Mata bor ini bisa digunakan untuk melubangi bahan kayu dan menjaga agar mata bor tetap lurus. Jadinya, kamu bisa membuat lubang yang simetris.

Sementara itu, mata bor masonry bits memiliki ujung yang agak tumpul dan berfungsi untuk membuat lubang di media yang keras, seperti beton, batu, atau permukaan keras lainnya.

Kamu juga bisa menggunakan  mata bor metal standar untuk permukaan besi, kuningan, aluminium, atau akrilik.

2. Pasang Mata Bor

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral