Warga menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB/CFD) perdana setelah 2tahun duhentikan karena pandemi COVID-19 di Jalan SudirmanJakarta, Minggu (22/5/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

CFD Perdana, Ini Sejumlah Ruas Jalan Yang Ditutup

Minggu, 22 Mei 2022 - 08:16 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan menuju kawasan Jalan Thamrin-Sudirman pada pada hari pertama pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (cfd) pada Minggu (22/5/2022).

Petugas Kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga di setiap titik ruas jalan yang menghubungkan Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta.

Penutupan dilakukan sejak pukul 06.00 hingga akhir pelaksanaan HBKB atau "Car Free Day" (CFD)pada pukul 10.00 WIB dari kawasan Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Adapun penutupan ruas jalan itu di antaranya di Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan SCBD, Jalan Pintu Satu Senayan dan dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Sudirman.

Begitu juga jalan-jalan yang tembus langsung ke Jalan Thamrin-Sudirman juga ditutup seperti Jalan Penjernihan dan Jalan Galunggung.

Sedangkan arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda dari Jalan Medan Merdeka Selatan diteruskan ke Jalan Budi Kemuliaan karena Jalan Thamrin ditutup sementara dari kendaraan.


 
Satu-satunya kendaraan yang beroperasi di sepanjang Sudirman-Thamrin adalah armada TransJakarta karena menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral