RSUD Dokter Slamet Garut kembali layanan pasien umum.
Sumber :
  • tvOne

RSUD Dokter Slamet Garut Kembali Layani Pasien Umum

Kamis, 19 Agustus 2021 - 21:38 WIB

Garut - Setelah dua tahun hanya khusus melayani pasien Covid-19, kini RSUD Dokter Slamet membuka pelayanan bagi pasien umum. RSUD Dokter Slamet membuka pelayanan bagi pasien umum terhitung mulai Rabu (18/8). Kebijakan ini dilakukan karena berdasarkan data terkini, tren penularan positif Covid-19 di kabupaten Garut, Jawa Barat, menurun signifikan. 

Nampak ruang IGD di RSUD Dokter Slamet relatif lengang dengan hanya beberapa pasien saja yang tengah terbaring dan sedang mendapatkan perawatan medis. Begitu juga dengan ruangan pendaftaran, farmasi dan juga ruang layanan lainnya, terlihat cukup sepi dan terkendali. Padahal beberapa waktu sebelumnya, IGD ini hanya diisi pasien dengan diagnosa Covid-19.

Juru bicara RSUD Dokter Slamet, Cecep Ridwan, menyatakan bahwa penurunan kasus Covid-19 merupakan alasan dibukanya layanan umum di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Garut tersebut. 

"Alhamdulillah pak, dari kemarin kita (RSUD Dokter Slamet. red) sudah membuka pelayanan medis (selain Covid-19) karena kasus covid yang ada di Garut sekarang sudah menurun" ujarnya. 

Pihak rumah sakit juga mengimbau kepada warga agar tak perlu khawatir untuk datang jika ada anggota keluarganya yang sakit. (Taufik Hidayah/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral