Tim Gegana Polda Metro Jaya Selidiki Benda Mencurigakan di Jakasampurna, Bekasi.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Saksi: Benda Mencurigakan Dibuang Pengendara Motor Berserban

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:25 WIB

Bekasi, Jawa Barat – Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di sebuah tempat sampah di Jalan Caman Raya, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, dibuang oleh pengendara motor yang mengenakan masker bergambar tengkorak dan mengenakan serban.

Menurut polisi, benda yang menyerupai bahan peledak itu pertama kali ditemukan oleh dua saksi sekitar pukul 07.00 WIB.

Saksi bernama Shawali mengaku melihat tiga orang yang mengendarai dua sepeda motor matic berwarna hitam mendekati tong biru yang merupakan tempat sampah di lahan bekas milik PT Alba Raya itu. Kemudian salah satu dari tiga orang itu, yang mengenakan serban di lehernya, membuang sebuah bungkusan ke dalam tong tersebut. Setelah itu keduanya langsung meninggalkan lokasi ke arah Jl KH Noer Ali, Kalimalang.

Karena curiga, Shawali mengajak seorang lain yakni Sugiman, mengecek tempat sampah itu. Mereka semakin khawatir setelah melihat bungkusan plastik yang dililit kabel tersebut. Keduanya kemudian melapor ke Ketua Paguyuban Caman Hotlan. Bersama kepala keamanan, warga Caman Raya ini selanjutnya melapor ke Polsek Bekasi Kota.

Petugas kemudian mendatangi tempat kejadian perkara pada pukul 09.00 WIB untuk mengamankan lokasi, dan memanggil tim gegana Polda Metro Jaya untuk mengidentifikasi benda menyerupai bom itu. (Kurnia Dwi Hapsari/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral