Proses pemakaman Jenazah Eril putra Ridwan Kamil..
Sumber :
  • Tangkapan layar live tvone.

Lantunan Doa dan Shalawat Mengiringi Pemakaman Eril anak Ridwan Kamil, Dikelilingi Area Hijau dan Asri

Senin, 13 Juni 2022 - 11:48 WIB

Bandung, Jawa Barat - Proses perjalanan iring-iringan jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril disambut warga dan anak sekolah di sepanjang jalan menuju lokasi pemakaman keluarga kawasan Cimaung, Senin (13/6/2022)

Jenazah Eril akan dimakaman di lokasi pemakaman keluarga Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan yang nantinya akan dibangun Masjid Al-Mumtadz, sesuai nama anak tercinta yang telah di desain dan dirancang oleh Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.

Emmeril Khan Mumtadz lahir 25 juni 1999 di new york, meninggal di swiss tanggal 26 mei 2022 di bern Swiss saat niat mencari sekolah S2 untuk melanjutkan studinya.

Diketahui sebelumnya Eril hilang saat berenang di Sungai Aare Bern Swiss setelah upaya pencarian 14 hari, jenazah eril akhirnya ditemukan di bengungan Engehalde, orang yang pertama melaporkan ke polisi bern atas penemuan jasad adalah Geraldine Beldi, seorang Guru SD yang berjalan kaki melewati bendungan dan melihat ke arah sungai saat menemukan Eril.

Geraldine Beldi mengetahui kabar eril hilang dari media, dan bersimpati tergerak hatinya setiap ia melewati bendungan Engehalde, selalu melihat ke arah sungai, dan benar saja ia menemukan jasad Eril dan langsung dengan sigap melaporkan ke Kepolisian Bern.

Lantunan shalawat dan doa terus dikumandangan mengiringi jenazah eril di area pemakaman Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan.

Filosofi Hidup Eril yang ditutukan ayahanda Ridwan Kamil, "berjuta doa akan dipanjatkan dari berjuta kebaikan yang ditaburkan”.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral