Pengunjuk Rasa yang Terdiri dari FPI Hingga PA 212 Menggelar Shalat Ashar di Depan Kedubes India, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).
Sumber :

Aksi Bela Nabi Muhammad di Kedubes India, Pedemo Gelar Shalat Berjamaah

Jumat, 17 Juni 2022 - 17:35 WIB

Jakarta - Pengunjuk rasa dari elemen Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan GNPF-Ulama yang lakukan aksi bela Nabi Muhammad SAW di Kedutaan Besar (Kedubes) India, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022) sore, menggelar Shalat Ashar berjamaah.

Berdasarkan pantauan di depan Kedubes India Jalan HR Rasuna Said sekitar pukul 15.15 WIB, pedemo langsung mengambil wudhu di masjid terdekat usai adzan Ashar berkumandang.

Para pengunjuk rasa yang mayoritas muslim itu menyempatkan beribadah di tengah demo terhadap juru bicara Partai Bharatiya Janata dari India, Nupur Sharma yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Kemudian, pengunjuk rasa beramai-ramai memasang sajadah menghadap kiblat untuk beribadah di aspal Jalan HR Rasuna Said.

Pelaksanaan ibadah digelar secara sederhana dan khusyuk meski di tengah kendaraan yang melintas di jalan raya sekitar lokasi unjuk rasa.

Sementara itu, Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Agung Permana mengatakan tidak ada pengalihan arus selama unjuk rasa berlangsung.

Pihak kepolisian sudah memasang strategi dengan membuka jalur cepat yang digunakan kendaraan untuk melintas dan jalur lambat dari Jalan Epicentrum ke Hotel Luwangsa yang ditutup.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral