Roy Suryo di Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Istimewa

Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi yang Diunggah Roy Suryo, Naik ke Tahap Penyidikan

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:04 WIB

Jakarta - Kasus meme stupa mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diunggah Roy Suryo di Twitter naik ke tahap penyidikan. Hal itu dinaikkan oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. 

Informasi terkait kasus meme stupa mirip Jokowi yang diunggah Roy Suryo ini juga dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dedi Prasetyo.

"Statusnya dari proses penyelidikannya sudah dilakukan, ditingkatkan penyidikan," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan, penyidik telah memeriksa beberapa saksi mencakup pelapor dan saksi ahli. Dari pemeriksaan itu, penyidik menemukan adanya unsur pidana.

"Iya (sudah ditemukan unsur pidana), makanya kan sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menegaskan Polda Metro Jaya akan melanjutkan penyidikan terhadap kasus tersebut dibantu oleh Bareskrim Polri.

"Tadi malam berkas perkara sudah dilimpahkan ke Polda Metro dan Jaya. Nantinya, Polda Metro yang akan menangani kasus ini tentu dengan diasistensi oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
Viral