Moeldoko Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok yang Ramah dan Bertanggung Jawab.
Sumber :
  • tvone

Moeldoko Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok yang Ramah dan Bertanggung Jawab

Jumat, 1 Juli 2022 - 19:59 WIB

Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengenang sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang ramah dan penuh tanggung jawab dalam pekerjaan.

"Secara pribadi saya sangat dekat dengan beliau. Beliau seorang yang humble (ramah), beliau juga konsern dengan pekerjaan. Konsepnya feature, sangat memahami perkembangan ke depannya, saya selalu diberikan catatan-catatan. Itu mengesankan bagi saya," kata Moeldoko saat melayat di Widya Chandra IV No.22, Jakarta Selatan, Jumat (01/7/2022).

Moeldoko juga menyampaikan duka cita dan turut mendoakan semoga Tjahjo Kumolo mendapat tempat yang baik. Ia pun berharap masyarakat indonesia bisa memafkan  kesalahan almarhum bila ada kesalahan.

"Yang jelas kita semua bangsa indonesia telah kehilangan tokoh besar, tokoh nasional, dan saya sangat tau beliau dalam pengabdiannya sungguh-sungguh ingin memajukan aparatur negara yang unggul lewat usaha keras beliau dalam upaya reformasi birokrasi," imbuhnya.

Menteri Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (1/07/2022) pada umur 65 tahun di RS Abdi Waluyo Jakarta saat menjalani  perawatan intensif akibat penyakit paru-paru yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir.

Almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Jumat, (01/07/2022) sore hari dipimpin oleh Menteri Sekretariat Negara Indonesia, Pratikno.

Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dengan diiringi upacara penembakan salvo ke udara oleh anggota Tentara Republik Indonesia sebelum jenazah dimasukkan ke liang lahat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral