Menkominfo Dorong Anak-anak Muda Berinovasi di Bidang Digital.
Sumber :
  • Kominfo

Menkominfo Johnny G. Plate Dorong Anak-anak Muda Berinovasi di Bidang Digital

Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:43 WIB

Jakarta- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong anak-anak muda untuk terus memperkuat keahlian digital yang disebut dengan ABC yaitu Artificial Intelligence, Big Data Analytics, dan Cloud Computing.

Kecakapan digital menurut Johnny G. Plate diperlukan agar generasi muda dapat mempersiapkan diri dalam mengantisipasi perkembangan teknologi serta mampu mengembangkan inovasi digital.

“Saya ingin berpesan agar anak-anakku sekalian dapat memanfaatkan sebaik mungkin medium konektivitas digital yang dimiliki Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dalam mata pelajaran," ungkapanya dalam webinar Pelatihan Fiber Optic Palapa Timur Telematika (Ruteng, Flores dan Kupang), dari Jakarta Pusat, dikutip dari laman Kominfo Sabtu, (2/7/2022).

Dengan ketersediaan infrastruktur digital di tingkat hulu, Menteri Johnny juga mengajak para guru dan peserta didik di Indonesia untuk secara maksimal memanfaatkan infrastruktur digital.

Ia menyatakan, saat ini pemerintah bersama-sama dengan operator telekomunikasi maupun jaringan fiber optic seperti Palapa Timur Telematika akan membangun infrastruktur digital agar merata di seluruh Indonesia. 

"Dengan demikian bangsa kita berharap, negara berharap, masyarakat berharap, akan bermunculan para pemimpin-pemimpin baru, bermunculan generasi-generasi masa depan Indonesia dari digital native group,” ungkapnya. (tyo/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral