vaksinasi difabel Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne

Histeris Hingga Pingsan Vaksinasi Difabel di Polda Jatim

Jumat, 3 September 2021 - 13:59 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Peserta vaksinasi tampak histeris karena takut disuntik, sehingga petugas harus memegangi dan membujuk agar peserta ini bisa diberikan vaksin oleh tenaga kesehatan. Salah seorang peserta bahkan pingsan karena ketakutan.
 
Beginilah suasana vaksinasi difabel yang digelar di berbagai lokasi di Surabaya, Jumat (3/9). Vaksinasi untuk difabel ini digelar atas kerjasama Polda Jatim, bersama alumni akpol angkatan 95 Patriatama. Acara ini terbagi di tiga wilayah, di Gedung Mahameru Polda jatim sebanyak 2700 dosis vaksin, sementara sisanya dibagi di Polres Bangkalan, dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi difabel di gedung Mahameru Polda Jatim. “Hingga hari ini 31,4 persen warga Jatim telah menerima vaksin, sementara untuk tenaga kesehatan dan tenaga pelayananan publik telah mencapai 100 persen. Untuk vaksinasi difabel sendiri Jawa Timur telah mencapai 80 persen,” ungkap Nico.

Kapolda Jatim berharap, warga dengan kesadarannya mau untuk dilakukan vaksinasi, agar kekebalan komunitas segera terbentuk. Meski telah dilakukan vaksinasi Kapolda Jatim juga menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. (Syamsul Huda/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral