Koper Jemaah Haji yang telah diikat pengaman koper.
Sumber :
  • Maluku.Kemenag.go.id

Maksud Untuk Alasan Keamanan, Tali Koper Jemaah Haji Malah Digunting Oleh Petugas. Begini Alasannya!

Rabu, 13 Juli 2022 - 23:36 WIB

Puncak ibadah Haji sudah selesai dilaksanakan, para jemaah haji Indonesia sebentar lagi akan kembali ke Tanah Air. Bagi para jemaah haji untuk membereskan barang-barang dan periksa kembali barang bawaan serta jangan sampai ada yang tertinggal.

Koper jemaah haji yang sudah siap untuk dimasukan ke dalam bagasi, diimbau untuk tidak mengikat koper menggunakan tali plastik

Kepala Seksi Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan (Yanpul) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Bandara, Edayati Dasril menghimbau untuk para jemaah agar tidak mengikat koper bagasi dengan tali plastik saat proses pengangkutan. Sebab dapat mengganggu proses pengecekan barang di bandara. 

Proses pemulangan jemaah haji Indonesia dimulai pada hari Rabu (13/7/2022). Pengangkutan koper bagasi dimulai dengan penimbangan untuk kemudian dikirimkan koper bagasi jemaah haji. Koper akan dikirimkan oleh perusahaan kargo rekanan maskapai penerbangan. 

Baca Juga Tetap Jaga Kesehatan, Jemaah Haji Banyak Menderita 4 Penyakit Ini Pasca Puncak Haji

Namun, pada proses penimbangan dan pengangkutan koper bagasi milik jemaah haji Kloter I SOC di Lobi Hotel Kiswah sempat mengalami kendala. Sebab koper-koper yang sudah siap dikirimkan ternyata dalam kondisi terikat tali plastik untuk alasan keamanan.

Alhasil, seluruh koper yang telah terikat rapi oleh tali plastik tersebut harus digunting satu-persatu oleh jemaah dan petugas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral