buaya Lampung.
Sumber :
  • tvone

Heboh! Begini Penampakan Buaya Lampung yang Masuk ke Tambak Warga 

Jumat, 3 September 2021 - 17:54 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Warga Desa Brundung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, menangkap seekor buaya muara dengan panjang empat meter. Buaya muara tersebut di temukan warga di dalam sebuah tambak udang tradisional.

Penangkapan buaya muara ini, berawal saat pemilik tambak melihat adanya seekor buaya yang berada di dalam tambak. Pemilik tambak pun langsung menginformasikan ke warga lain. Dengan peralatan seadanya buaya muara tersebut berhasil di tangkap warga.

Sunarso, Kepala Desa Brundung, mengatakan buaya muara dengan panjang 4 meter ini diperkirakan memiliki bobot 100 kilogram. Penangkapan buaya ini membuat heboh warga desa hingga jadi bahan tontonan.

"Buaya itu naik ke tanggul dan masuk ke dalam tambak. Buaya itu berasal dari pantai dengan jarak 1,5 kilometer ke tambak milik warga," jelas Sunarso.

Sementara itu, Kapolsek Penengahan, Iptu Setio Budihowo, meminta warga untuk mengurangi aktivitas di sekitar bibir dan muara pantai sebab diperkirakan masih ada beberapa ekor buaya lagi yang masih berkeliaran di sekitar pantai.

Untuk keberlangsungan hidup buaya tersebut, petugas kepolisian dan aparat desa setempat langsung menyerahkan buaya ke petugas Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Provinsi Lampung. (pujiansyah/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral