Tempat Ibadah Ahmadiyah dirusak.
Sumber :
  • dok. Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI)

Rumah Ibadah Ahmadiyah Dirusak Warga

Jumat, 3 September 2021 - 22:39 WIB

Sintang, Kalimantan Barat - Sekelompok orang merusak rumah ibadah Ahmadiyah di Desa Balai Gana, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Aksi perusakan tersebut tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat massa merusak rumah ibadah dan bangunan lainnya yang berada di sebelah rumah ibadah.

"Benar, peristiwa terjadi jumat siang. Aksi diawali dengan aksi demonstrasi memprotes keberadaan bangunan milik Ahmadiyah yang tidak mempunyai izin mendirikan bangunan." Ujar Kombes Donny Charles Go, Kabid Humas Polda Kalbar kepada tvOne (3/9).

Menurut Donny, massa menuntut agar rumah ibadah tersebut dibongkar. Akibat penyerangan tersebut, rumah ibadah Ahmadiyah rusak, sementara bangunan yang berada di sebelahnya dibakar massa. Massa menolak keberadaan jemaah Ahmadiyah yang ada di wilayah mereka. Penolakan ini berdasarkan fatwa MUI yang menyatakan Ahmadiyah merupakan aliran sesat.

Polda Kalimantan Barat akan mengusut pengrusakan rumah ibadah dan gudang milik jemaah Ahmadiayah. Saat ini TNI, Polisi dan Forkopinda di Kabupaten Sintang sedang melakukan koordinasi lintas sektor, untuk merendam amuk massa. Lebih dari 300 personel diturunkan untik berjaga di lokasi kejadian. (Tutwuri/Ade/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral