Tim SAR saat proses evakuasi banjir di Garut.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

Banjir Garut, Banyak Warga Bertahan di Rumah, Polres: Pastikan Ada Perahu Karet di Pemukiman

Sabtu, 16 Juli 2022 - 13:33 WIB

Garut, Jawa Barat - Kabupaten Garut, Jawa Barat diterpa banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi turun sejak sore hingga malam hari, pada Jumat, 15 Juli 2022.

Akibatnya ratusan rumah terendam air bah dan lokasi paling parah menerpa tiga wilayah Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, dan Kecamatan Tarogong Kidul.

Hingga saat ini, proses evakuasi masih berlangsung. Meski demikian masih banyak warga yang memilih untuk bertahan di rumah mereka di tengah banjir bandang.

Menanggapi hal ini, Kabag OPS Polres Garut, Kompol Iwan Setiawan menghimbau kepada petugas untuk terus memantau situasi di lokasi para warga yang bertahan.

"Pokoknya pastikan warga yang bertahan itu aman, kalo ada anak-anak pastikan ada orang dewasa disana," ujar Kompol Iwan Setiawan saat memberikan instruksi kepada Tim SAR, dikutip dari laman VIVA News pada Sabtu (16/7). 

Ia juga menambahkan, bagi Tim SAR yang menggunakan perahu karet agar melakukan patroli di sekitar pemukiman warga yang terendam air. Sehingga ketika warga yang bertahan di rumah membutuhkan bantuan proses evakuasi , bisa ditangani dengan cepat.

"Jadi perahu karet tetap berada di dalam pemukiman yang terendah, kalau ada yang minta tolong akan lebih cepat penanganan," ungkap Iwan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral