Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden RI Joko Widodo.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Puan Maharani Dipuji-puji Presiden Jokowi, Pengamat Sebut Hal itu Wajar: Dua Program Puan Saat jadi Menko PMK Berhasil

Jumat, 22 Juli 2022 - 06:06 WIB

Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah menyatakan bahwa wajar jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji Puan Maharani.

Perihal pujian untuk Puan dari Jokowi itu, kata Dedi, tentu saja ada alasannya.

Dedi memberikan contoh, katanya, pada saat Puan Maharani ditunjuk sebagai Menko PMK, ada dua program yang sangat strategis dan berhasil dilaksanakan oleh Puan Maharani, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Masa pandemi 2019-2021, Puan Maharani menjadi satu-satunya tokoh politik nasional kita yang dekat dengan Presiden Jokowi. Tak hanya itu, DPR pun menghasilkan undang-undang tentang stabiltas keuangan saat pandemi," kata Dedi, saat hadir di acara Apa Kabar Indonesia TvOne, Rabu (20/7/2022).

"Dari undang-undang itu lah kemudian muncul bantuan sosial, bagaimana pemerintah memperoleh kewenangan dalam mengelola keuangan dan pandemi bisa diatasai dengan baik," tambah Dedi.

Menurut Dedi, hal itu merupakan kerja konkret DPR yang dipimpin oleh Puan Maharani hingga kini.

Kesukaan Presiden Jokowi dengan Puan Maharani, kata Dedi, menjadi sangat beralasan karena dalam konteks pemerintahan DPR dan pemerintah tidak bisa dipisahkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
Viral