Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

"Data" Wikipedia Irjen Pol Fadil Imran Berubah, Siber Polri Melakukan Pemeriksaan

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:44 WIB

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tengah mendalami kasus pengedit data Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran di Wikipedia. Dalam data tersebut termuat "data" bahwa perwira tinggi polisi ini menerima suap dari Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo terkait kasus Brigadir J Hutabarat.
 
Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, mengatakan, mereka pasti menyelidiki dan mendalami terlebih dahulu hal itu, oleh Siber Polri

"Ya didalami oleh Siber dulu," kata dia.
 
Ia belum memastikan apakah Polri bakal mengambil langkah hukum terkait editan tulisan data profil Imran di Wikipedia itu. Berdasarkan informasi yang diperoleh, data profil Wikipedia Imran yang diedit itu terpantau pada tanggal 22 Juli 2022.
 
Pada bagian profil riwayat kasus yang pernah ditangani Imran juga diedit dengan tulisan: Tidak menangkap dan menahan Ferdy Sambo, otak pembunuhan berencana Brigadir J (2022).

Imran menjadi sorotan publik setelah videonya berpelukan dengan Sambo tersebar luas, beberapa hari setelah insiden baku tembak ajudan terjadi.(ant/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral