Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid.
Sumber :
  • Istimewa

Dipimpin Firli Bahuri, Sekjen PKB Puji KPK Alami Peningkatan Luar Biasa

Selasa, 26 Juli 2022 - 22:02 WIB

Jakarta - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid memuji Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengalami peningkatan luar biasa pada periode ini, saat diketuai oleh Firli Bahuri

Hal ini seiring dengan PKB yang mewajibkan pengurusnya untuk mengikuti pendidikan antikorupsi dari KPK dalam program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022.

Sebab, pada periode ini, KPK tak hanya memberantas praktik tindak pidana korupsi. Namun, gencar melakukan pencegahan korupsi, salah satunya melalui program pendidikan itu. 

"PCB ini terobosan baru dan luar biasa, KPK pada periode ini pencegahannya dikencangin, sistemnya dibenahi," kata Hasanuddin di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Sementara itu, alasan PKB mewajibkan kadernya ikut dalam pendidikan antikorupsi karena sesuai dengan mandat pendirian PKB. 

"Kami tentu sangat mengapresiasi dan mendukung program Politik Cerdas Berintegritas ini. Saking semangatnya dari jam 6 pagi tadi kami sudah kumpul di kantor DPP PKB sebelum berangkat ke sini. Semua ini kami lakukan sebagai bentuk penghormatan kami kepada Pak Firli (Bahuri) dan juga KPK," katanya. 

Lebih lanjut, Hasanuddin mengatakan, program tersebut penting diikuti untuk menanamkan integritas seluruh kader PKB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral