Menteri Sosial Tri Rismaharini Saat Rapat Mengenai Bansos PKH di Aceh (2/9/21).
Sumber :
  • Youtube Kemensos

Mensos Risma Marah Lagi

Senin, 6 September 2021 - 20:56 WIB

Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini marah karena adanya bantuan sosial atau bansos yang belum tersalurkan kepada masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya Aceh Besar. Kemarahan Risma kali ini meluap kepada salah satu perwakilan bank BUMN yang hadir saat itu (2/9). 

Kemarahan Risma dalam rapat itu sempat diunggah di kanal Youtube milik Kemensos pada hari Minggu (5/9). Rapat mulai tegang ketika Risma menyebut bansos Program Keluarga Harapan (PKH) masih dalam proses distribusi kepada 1.300 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Aceh Besar.

Salah seorang pimpinan bank yang bertanggung jawab dalam penyaluran mengatakan penyaluran terkendala karena penerima manfaat tidak hadir saat tahap sosialisasi. Pernyataan itulah yang membuat kemarahan Risma semakin tinggi.

“Ya podo wae toh pak..ngapain saya rapatin susah susah, capek pak. dikira aku ga capek apa, kalo bapak bilang bisa harusnya kemarin sebelum aku datang, marah aku pak. Aku udah tahan supaya gak marah Pak,” Kata Risma saat meluapkan amarahnya.

Risma meminta bansos keluarga penerima manfaat yang belum disalurkan agar diurus oleh PT Pos Indonesia meski jaraknya mencapai 20 kilometer.

"Saya ngomong bukan bapak enggak bisa. Nanti bapak datang lagi, karena terlalu jauh orangnya enggak datang lagi. Sampai berapa kali bapak mau begitu?," ujarnya.

Jika normalnya pengambilan PKH bisa diambil setiap tiga bulan sekali, kemensos akan memberikan akses pengambilan penerima keluarga harapan sekali enam bulan kepada penerima keluarga manfaat yang tempat tinggalnya jauh.(put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral