Menteri PAN & RB Tjahjo Kumolo semasa hidup.
Sumber :
  • Kementerian PAN & RB

PDIP Sudah Pegang Nama Calon Pengganti Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Hasto: Bukan Saya

Kamis, 28 Juli 2022 - 10:02 WIB

Jakarta - Sejak Tjahjo Kumolo wafat, kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (PAN-RB) masih kosong hingga sekarang. Namun, PDIP mengaku sudah mengantongi nama-nama calon pengganti Tjahjo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sejumlah nama calon pengganti mendiang Tjahjo Kumolo itu telah dibahas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto menegaskan calon menteri itu bukan dirinya. 

"Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang serahkan (nama menteri PAN-RB yang baru) ke Pak Jokowi," kata dia dalam pernyataannya, Kamis (28/7/2022).

Meski diberi kesempatan, Hasto mengaku enggan menduduki kursi itu. Selain itu menurut dia, PDIP memiliki banyak stok politikus yang mumpuni.

"Kita partai (PDIP) punya stok pemimpin yang banyak. Kalaupun saya ditawari, izin saya ngurus partai saja. Saya ngurus partai saat ini. Bukan menjadi pejabat," ungkapnya.

"Itu (jabatan menteri nanti penugasan Ibu Megawati. Tapi skala prioritas itu bagi saya bisa menjadi Sekjen saja sudah satu kehormatan dan PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak," tutup Hasto. (saa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral