Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (1/8/2022)..
Sumber :
  • tim tvonenews/Abdul Gani Siregar

Perilaku LGBT di Citayam Fashion Week Jadi Sorotan Rapat DPRD DKI Jakarta

Senin, 1 Agustus 2022 - 15:53 WIB

Jakarta - Hal menarik terjadi saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Salah seorang anggota DPRD DKI interupsi saat rapat tengah berlangsung dan mempersoalkan fenomena Citayam Fashion Week dan perilaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

Interupsi itu datang dari Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Suhud Alynudin, dia menyinggung isu yang tengah ramai dibicarakan yaitu dugaan adanya perilaku LGBT di lokasi Citayam Fashion Week (CFW).

"Di forum terhormat ini, saya perlu menyampaikan satu fenomena yang sedang ramai di masyarakat terkait dengan CFW. Kami melihat ada potensi konflik di masyarakat antara warga sekitar dengan remaja atau masyarakat yang datang dari luar. Sebetulnya karena ada kelompok kecil yang hadir di situ mempertontonkan secara vulgar perilaku LGBT, katakan lah begitu," singgung Suhud saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (1/8/2022).

Suhud menyarankan perlu adanya pencegahan awal agar kesalahan yang sama tidak terulang kembali, namun jangan sampai menutup ruang mereka untuk berekspresi.

"Dalam kaitan ini, saya ingin menyampaikan perlu ada pencegahan awal agar tidak terjadi konflik di masyarakat terkait. Perlu ada pengamanan yang tepat, jangan sampai juga kita menutup ruang ekspresi masyarakat," tegasnya.

Dia mengatakan meski terlihat adanya kecenderungan LGBT, namun tidak bisa dipotong rata. Perilaku menyimpang itu dapat dicegah, dengan melakukan pembinaan lewat forum atau media.

"Artinya kita tidak menangani itu secara tepat, forum dan media itu bisa digunakan oleh pihak terkait untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat. Yang terpenting adalah penanganan itu tidak menutup ruang ekspresi masyarakat, tapi di saat yang sama, perilaku vulgar itu bisa kita cegah," tutur Suhud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
Viral