Wapres Ma'ruf Amin di acara Zikir dan Doa Kebangsaan.
Sumber :
  • Antara

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Penghuni Surga Kebanyakan Orang Indonesia: Tapi Ada yang Pakai Proses Pemanggangan

Selasa, 2 Agustus 2022 - 09:08 WIB

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres ) Ma'ruf Amin menyebut berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW yang menyatakan "Laa ilaaha illallah" akan masuk surga. Oleh karena itu, menurut Wapres Ma'ruf Amin, penghuni surga kebanyakan penduduk Indonesia.

"Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap 'Laa ilaaha illallah' itu adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga itu bangsa Indonesia semua itu," kata Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan tausiyah dalam acara "Zikir dan Doa Kebangsaan" 77 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Senin (1/8/2022) malam.

Namun, lanjut Ma'ruf, ada proses yang harus dilalui bangsa Indonesia untuk menjadi penghuni surga.

"Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit, jangan banyak-banyak. Apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus-menerus, tidak ada dosa besar kalau dilakukan istigfar," tambah Wapres.

Wapres mengungkapkan membaca istigfar dilakukan sehingga walau mungkin ada maksiat yang dilakukan tapi ujungnya banyak yang kembali ke hadirat Allah SWT

"Mudah-mudahan ini bagian dari kehidupan kita bangsa Indonesia dan dengan doa dan zikir kita malam ini kita kembali bertobat kepada Allah SWT," ungkap Wapres.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mengungkapkan nikmat kemerdekaan yang Allah SWT berikan selama 77 tahun terakhir harus disyukuri dengan terus menjaga keutuhan bangsa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral