Potret Brigadir J dan Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.
Sumber :
  • dok istimewa

Terungkap, Dari Magelang Ferdy Sambo Pisah dengan Rombongan, Duluan Ke Jakarta Pakai Pesawat Bersama Satu Ajudan

Minggu, 7 Agustus 2022 - 06:11 WIB

Jakarta - Penyidikan atas kasus penembakan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di kediaman Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo terus menemui titik terang.

Terbaru, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengaku menemui temuan baru dan telah mengantongi bukti perjalanan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. 

Perjalanan tersebut diketahui menggunakan pesawat terbang yang dilakukan sehari sebelum baku tembak pada (8/7/2022) lalu di rumah dinasnya di kompleks Polri, Duren III, Jakarta Selatan.

Irjen Pol Ferdy Sambo melakukan perjalan menggunakan pesawat yang berangkat dari bandara di Yogyakarta menuju Jakarta. Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan, salah satu bukti Irjen Pol Ferdy Sambo melakukan perjalanan tersebut berupa tiket pesawat atas nama Sambo. 

“Akhirnya data terbaru yang akurat dengan sudah kami dapatkan, tiket dan macam-macam itu. Kami dapat dipastikan tanggal (7/7/2022), pesawat pagi jam 07.00 WIB,” ujar Taufan dalam FGD Jaringan Aktivis Batak Indonesia pada Jumat, (5/8/2022).

Dirinya mengatakan bahwa Irjen Sambo berangkat menuju Jakarta dengan didampingi salah satu ajudannya atau ADC atas nama Deden. Mereka berangkat untuk kembali kerja di Mabes Polri.

“Dengan satu ajudan, Deden. Dia berangkat dari Jogja ke Jakarta, ke Mabes,” kata Taufan. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral