Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik..
Sumber :
  • tim tvonenews

Komnas HAM Bakal Periksa Ferdy Sambo Kamis Besok, Taufan Damanik: Kalau Bisa Disini

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:19 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengagendakan pemeriksaan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Kamis (11/8/2022). Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengaku sedang melakukan negosiasi dengan pihak kepolisian agar agenda itu dapat terlaksana.

"Hari Kamis, mungkin bisa pagi atau siang, kita sedang upayakan mencari jadwal yang fix kita akan memeriksa Pak Ferdy Sambo," kata Taufan, pada keterangan pers di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

"Kita sedang bernegosiasi tapi kita minta kalau bisa di sini," lanjutnya.

Diketahui, kasus pembunuhan Brigadir J terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo beberapa waktu lalu. Dalam kasus ini, pihak kepolisian merilis bahwa peristiwa itu merupak akibat dari baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J, dilatarbelakangi adanya dugaan kasus pelecehan.

Namun belakangan, kasus ini perlahan terungkap bahwa peristiwa yang terjadi sebenarnya bukanlah baku tembak polisi dengan polisi, melainkan adanya dugaan pembunuhan berencana.

Sementara untuk esok hari, pihaknya masih fokus untuk melakukan penyelidikan uji balistik. "Agenda besok itu balistik kami sangat berharap baik tim, SOS, maupun penyidik Mabes Polri Supaya besok itu agenda yang disepakati itu," kata dia.

Pada keterangan pers ini, Taufan menjelaskan bahwa pihaknya hari ini telah melakukan pemeriksaan dengan tim siber dan penyidik. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
Viral