Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.
Sumber :
  • Partai Golkar

Golkar Jadi Parpol yang Daftarkan Kader Terbanyak

Kamis, 11 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Ahmad Doli Kurnia Tandjung, menyebut partainya menjadi parpol yang mendaftarkan kader terbanyak di antara parpol lain.

Selain menjadi parpol yang mendaftarkan kader terbanyak, Ahmad Doli juga mengklaim bahwa Golkar menjadi parpol yang menyerahkan dokumen persyaratan paling lengkap selama masa pendaftaran peserta Pemilu 2024 per Rabu (10/8/2022).

"Kita dapat informasi bocoran sejauh ini Partai Golkar jadi partai yang paling lengkap dan paling banyak mendaftarkan kadernya dalam Sipol itu," beber Ahmad Doli di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu.

Ketua Komisi II DPR RI itu menuturkan, proses administrasi manajemen partainya telah dilakukan dalam 1,5 tahun ini. Sehingga ia meyakini partainya tidak mencatut nama penyelenggara pemilu sebagai kader parpol.

Ia menambahkan, Partai Golkar selama ini telah melakukan manajemen parpol dengan baik. Pihaknya juga memiliki sistem untuk mendeteksi jumlah anggota partai.

"Kita punya sistem untuk mengetahui berapa banyak jumlah anggota kita dan juga berapa banyak KTA yang sudah kita bagi," ujar Doli.

"Semua pengurus dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan dan desa sampai jumlah kader yang 939 ribu itu semuanya memang sudah tercatat dari awal," tandasnya. (saa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral