Ketua Umum DPP Partai Pelita, Beni Pramula (tengah), usai mendaftar ke KPU.
Sumber :
  • Hartini Setia Ningrum

Partai Pelita Daftar Pemilu 2024, Ajak Milenial Berpartisipasi dalam Politik

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:49 WIB

Jakarta - Pendaftaran Pemilu 2024 hari ke-13 diawali dengan datangnya Rombongan Partai Pelita yang tiba pada pukul 10.00 WIB, Sabtu (13/08/2022) di Gedung Kantor KPU. 

Kedatangan rombongan Partai Pelita yang dibesut Din Syamsuddin itu diikuti simpatisan berseragam warna cokelat yang notabene anak-anak muda generasi milenial.

"Yang jelas Partai Pelita dirancang sebagai partai kaum muda, khususnya generasi milenial Indonesia. Mereka lah yang memiliki masa depan dan harus bertanggung jawab untuk masa depan bangsa dan negara," kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin.

Menurutnya, Indonesia harus memberikan kesempatan kepada kaum muda dan inilah saatnya mereka memimpin bangsa. Partai Pelita sebagai alternatif yang dapat menghilangkan pragmatisme, oportunisme, dan materialisme dalam politik Indonesia yang akan membawa bangsa ini kepada keruntuhan.

Sebab kalau itu terjadi, menurut Din, Indonesia tidak punya harapan akan masa depan bangsa karena generasi penerusnya telah terpapar oleh paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, Pancasila, serta konstitusi.

Sementara Ketua Umum DPP Partai Pelita Beni Pramula menjelaskan, bahwa partai yang dipimpinnya mayoritas hampir 70% adalah generasi muda rentang usia di bawah 40 tahun.

"Senior-senior kami yang di atas umur 40 tahun membimbing dan membentengi kami agar kelak menjadi politisi-politisi yang tangguh dan jujur, taat pada konstitusi bernegara dan berbangsa," ucap pria yang masih berusia 33 tahun itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral