Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula.
Sumber :
  • tim tvonenews/Hartini Setia Ningrum

Partai Pelita Diterima KPU Lengkap Administrasi, Ketua Umum Beni Pramula: Sistem Pendaftaran Sudah Berinovasi Digital

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 21:58 WIB

Jakarta - Berbeda hal dengan Partai Kongres yang menyampaikan kritik pada sistem informasi partai politik atau SIPOL, Partai Pelita justru memberikan sanjungan atas inovasi yang dirancang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu.

"Terima kasih kepada KPU yang telah merancang ini sedemikian rupa, sehingga SIPOL sangat membantu untuk kami mengikuti setiap tahapan-tahapan yang telah ditetapkan," ungkap Beni Pramula, Ketua Umum DPP Partai Pelita, Sabtu (13/08/2024).

Dalam mendaftarkan partainya pada Pemilu 2024, ia merasakan kemudahan dalam proses pemasukan data di tahap awal administrasi. Rancangan SIPOL sekarang diakui berbeda dengan pendaftaran Pemilu 2019 lalu.

"Jadi ini menurut kami sangat baik dan bagus sekali, Sekarang kan sudah zamannya serba digital, ya kita harus menyesuaikan dengan sistem yang baru ini," terangnya.

Partai Pelita juga memandang bahwa ada suatu perubahan yang signifikan dari pengelolaan pemilu sekarang yang cukup memudahkan partai politik untuk ikut serta membangun demokrasi, dalam hal ini fasilitas penyelenggaraan pemilu.

Adapun kendala yang dihadapi Partai Pelita yaitu kurang optimalnya dalam memahami prosedur pendaftaran di laman SIPOL. Namun, partai yang dipelopori oleh Din Syamsuddin itu berharap bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya.

"Nanti kami mohon bimbingan untuk segera bisa menuntaskan semua, sehingga data yang ada di kami bisa terunggah semua di sistem sipol," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral