Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Rapimnas yang Digelar di Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Prabowo Sebut Politik di Indonesia Kadang Penuh dengan Kepiting

Minggu, 14 Agustus 2022 - 04:03 WIB

Kab. Bogor, Jawa Barat - Prabowo Subianto dalam Rapimnas Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kab. Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022) menyebut sifat orang-orang di Indonesia seperti kepiting.

"Ada yang mengatakan rumpun kita di Nusantara ini punya sifat seperti kepiting," kata Prabowo, Sabtu (13/8/2022).

Hal itu diungkap Prabowo saat menyinggung niat baik para pemimpin negeri yang selalu disalahartikan serta dipelintir oleh sekelompok golongan. Namun hal itu menurutnya adalah risiko yang harus ditanggung oleh seorang pemimpin.

Mengenai hal itu Prabowo lantas menyebutnya sebagai sifat-sifat dasar dari kepiting, di mana  saat menyaksikan temannya yang ingin maju namun ia malah dihambat. 

Dia mengaku filosofi itu didapatnya dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

"Perhatikan kepiting itu kalau ditaruh di suatu kolam atau baki, kalau ada temannya mau naik ke atas, temannya lagi tarik kakinya diseret ke bawah. Ada temannya mau naik lagi sampai di atas diseret lagi ke bawah. Itu sifat kepiting," kata Prabowo.

Tidak hanya itu, dia juga menyatakan bahwa keadaan politik di Indonesia saat ini dipenuhi dengan kepiting-kepiting itu. Namun dia tidak menyebut siapa yang dimaksud.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral