Direktur Lemkapi Edi Hasibuan..
Sumber :
  • Foto: PMJ News

Lemkapi Yakin Jajaran Kepolisian Satu Suara Dukung Kapolri Jadikan Ferdy Sambo Tersangka

Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:48 WIB

Jakarta - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan meyakini bahwa seluruh jajaran Kepolisian RI (Polri) kompak mendukung Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Edi menilai, rasa solid itu terlihat usai Kapolri menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuh berencana Brigadir J

"Hasil pemantauan kami, saat ini kami yakini seluruh anggota Polri yang jumlahnya sekitar 460.000 personel masih sangat solid mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ungkap Edi, melansir dari PMJNews, Minggu (14/8/2022).

Mewakili pihak Lemkapi, Edi menepis berbagai isu yang beredar. Ia menyarankan agar kasus serius mantan Kadiv Propam Polri ini sebagai bahan introspeksi dan evaluasi seluruh jajaran Polri.

"Kita harapkan tidak ada lagi kasus serupa pada masa mendatang. Di situasi seperti ini kita minta seluruh jajaran Polri semakin kompak dan mendukung penuh kebijkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo demi Polri yang semakin baik," pungkasnya.

Edi mengimbau Polri segera menyelesaikan kasus Ferdy Sambo hingga tuntas. Ia meminta Kapolri menindak serius jajaran petugas kepolisian yang terbukti turut membantu aksi kejahatan tersebut dengan tegas.

Lemkapi juga mendukung secara penuh atas penghentian kasus dugaan pelecehan yang menjerat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Edi mengatakan, pihak Polri jangan membuat masyarakat bingung. "Segera ambil langkah yang jelas," pungkasnya. (agr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral