Bharada E.
Sumber :
  • Antara

Melalui Mantan Kuasa Hukumnya, Bharada E Ceritakan Situasi saat Eksekusi Brigadir J, Sebut Ferdy Sambo Juga Pegang Pistol Tapi Pakai Sarung Tangan

Minggu, 14 Agustus 2022 - 23:29 WIB

Jakarta - Tersangka pembunuhan Brigadir J, Bharada E, kembali membuat pengakuan mengejutkan mengenai peristiwa berdarah yang menyeret Ferdy Sambo sebagai tersangka. Bharada E menceritakan kronologi peristiwa berdarah yang terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Pengacara Richard Eliezer atau Bharada E, M Burhanuddin membeberkan kesaksian kliennya mengenai insiden penembakan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bharada E merupakan saksi kunci sekaligus tersangka yang pertama kali menembak Brigadir Yosua. Burhanuddin mengatakan bahwa Bharada E belum buka suara terkait motif dibalik penembakan yang diperintahkan Irjen Ferdy Sambo. 

Kuasa hukum Bharada E, M Burhanuddin menuturkan, saat itu Ferdy Sambo ada di TKP dan memberikan perintah langsung kepada Bharada E untuk mengeksekusi Brigadir J.

Burhanuddin mengatakan, sebelum ditembak Brigadir J disuruh masuk ke dalam rumah dan disuruh jongkok serta dijambak atasannya. Kemudian, Ferdy Sambo menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir Yosua. 

“Pada saat di TKP, mereka berempat sudah di dalam dan Ricky disuruh panggil Yosua. Begitu masuk di TKP, kemudian disuruh jongkok (Brigadir J).” kata M Burhanuddin di acara Indonesia Lawyers Club seperti yang dikutip tvonenews.com, Minggu (14/8/2022).

“Informasi dari Bharada E yang suruh Brigadir J jongkok adalah si bosnya, ya seorang atasannya di sana (Ferdy Sambo),” lanjutnya

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral