Kasus Penembakan Ajudan Irjen Ferdy Sambo, Brigadir J.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Tak Hanya Periksa Anggota Polri, Hilangnya CCTV di Rumah Dinas Irjen Sambo Turut Melibatkan Warga Sipil

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:59 WIB

Jakarta - Tersangka baru pada kasus penembakan terhadap Brigadir J telah diumumkan pada Jumat (19/8/2022). Tim khusus menggelar konferensi pers di gedung Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

CCTV yang menjadi alat bukti vital, sebelumnya dikabarkan telah rusak dan hilang. Namun, Bareskrim Polri telah menemukan kembali. 

Sehingga telah tergambarkan kronologi yang sebenarnya pada sebelum, sesaat, dan setelah kejadian pembunuhan terhadap Brigadir J.

Pemeriksaan Sejumlah Saksi

Tim Siber Bareskrim Polri memeriksa 16 orang saksi terkait perkara penghilangan, perusakan, dan pemindahan barang bukti CCTV terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo. 

Dirtipidum Siber Bareskrim Polri, Brigjen Asep Edi Suheri mengatakan pihaknya membagi lima klaster saksi dalam pemeriksaan perkara tersebut. 

"Telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 16 orang saksi untuk saat ini, mungkin nanti bisa berkembang dalam hal ini kita bagi jadi lima klaster," ungkap Asep pada kegiatan konferensi persnya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Asep menjelaskan dari lima klaster itu terdapat kelompok warga sekitar yang turut serta diperiksa pihaknya. 

Pada klaster pertama yakni tiga orang warga sipil yang diperiksa pihaknya dengan masing-masing berinisial SN, M, dan AZ. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral