Ganjar Pranowo di acara caritau.com.
Sumber :
  • tim tvonenews/Syifa Aulia

Sebut Indonesia Banyak Pekerjaan Rumah Belum Diatasi, Ganjar Pranowo Senggol Masalah Teknologi dan Informasi Masih Jauh

Minggu, 21 Agustus 2022 - 00:08 WIB

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Indonesia mempunyai banyak pekerjaan rumah (PR) menuju tahun Indonesia Emas tahun 2045.

Salah satu PR tersebut adalah terkait masalah teknologi dan informasi. Ganjar menilai jika masalah tersebut terus berlanjut hingga Pemilu 2024, maka akan menimbulkan politik identitas.

"Kalau kita mau menuju 2045 PR kita jauh lebih banyak. Presiden Jokowi kemarin bicara dunia sedang tidak baik-baik saja, problem energi problem pangan, problem teknologi informasi yang saat ini sedang mendunia," ujar Ganjar saat menghadiri acara diskusi yang digelar oleh caritau.com bertajuk 'Mampukah UU ITE Memangkas Politik Identitas Pada Pilpres 2024' di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Ganjar lantas mengingatkan agar masyarakat Indonesia tidak terseret dengan isu politik identitas menjelang Pemilu 2024.

"Maka sebenarnya kalau hari ini kita masih ditarik-tarik, baju kita diseret-seret pada politik identitas kita akan terecok di belakang terus. Kita tidak pernah maju," imbuh dia. 

Lebih lanjut, politikus PDIP itu berharap agar sejumlah pihak tidak menyampaikan gagasan dengan membawa politik identitas.

"Maka kita berharap betul siapapun yang nanti akan membawa gagasan-gagasan. Sampaikanlah gagasan itu dengan baik jangan dibumbui dengan identitas," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral