Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews

Drama Putri Candrawathi Nangis Sesenggukan Sambil Ikut Menyusun Skenario Pembunuhan dalam ´Rapat Kecil´, Tak Lama Kemudian Brigadir J Ditembak Mati

Minggu, 21 Agustus 2022 - 11:16 WIB

Jakarta – Irjen Ferdy Sambo sebelumnya lebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka, kini giliran sang istri, Putri Candrawathi yang turut menjadi tersangka setelah terbukti ikut terlibat dalam skenario pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua. Ronny Talapessy menyampaikan sejumlah pengakuan dari Bharada E terkait ´rapat kecil´ yang digelar pada hari eksekusi Brigadir J.

Drama Putri Candrawathi Nangis Sesenggukan Sambil Ikut Menyusun Skenario Pembunuhan dalam ´Rapat Kecil´, Tak Lama Kemudian Brigadir J Ditembak Mati

Sebelumnya, Brigadir J atau Brigadir Yosua tewas ditembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang berlokasi di Duren III, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) silam. Pada hari yang sama, sempat diadakan rapat kecil sebelum melakukan eksekusi pembunuhan Brigadir J.

Dalam wawancara dengan TvOne pada Jumat (20/8/2022), kuasa hukum baru Bharada E Ronny Talapessy mengatakan bahwa sebelumnya diadakan rapat kecil yang diadakan beberapa jam sebelum eksekusi Yosua untuk menyusun skenario pembunuhan. Saat itu, Irjen Ferdy Sambo yang menjadi dalang pembunuhan sangatlah marah.

Kuasa hukum Bharada E Ronny Talapessy menyampaikan saat itu Eliezer yang baru pulang dari perjalanan di Magelang dipanggil ke sebuah ruangan meeting di lantai 3. Di dalam ruangan, ternyata sudah ada Putri Candrawathi.

"Jadi memang ada proses waktu di lantai 3, ketika klien saya (Bharada E) dipanggil ke dalam suatu ruangan meeting, ruangan rapat bahwa ternyata memang sudah ada Ibu PC ini membicarakan mengenai tentang almarhum Yosua," pungkas Ronny Talapessy.

Namun, Ronny mengatakan bahwa Bharada E hanya diperintahkan untuk melakukan eksekusi tanpa motif. Pasalnya, Eliezer dipanggil terakhir kali untuk masuk ke ruangan meeting. Diketahui, Bripka RR atau Ricky Rizal sudah lebih dulu masuk ke ruangan tersebut.

"Jadi perlu saya sampaikan klien saya tidak berbicara tetapi klien saya melihat bahwa ibu PC itu ada di ruangan lantai 3. Jadi pertemuannya itu Ibu PC, Pak FS, kemudian ada saudara RR. Yang terakhir dipanggil adalah Bharada ini, yang panggil itu saudara RR," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
08:58
01:43
08:40
04:43
Viral