Desmond Junaidi Mahesa..
Sumber :
  • Tim tvOne - Prasetyo Agung Ginanjar

Kompolnas Hanya 'Copy Paste' Penyataan Polisi, Desmond Junaidi: Kita Akan Evaluasi Kinerjanya

Senin, 22 Agustus 2022 - 14:59 WIB

Jakarta - Wakil ketua komisi 3 DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa mengkritisi lembaga Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang memiliki tugas untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Republik Indonesia.

Politisi asal Partai Gerindra itu cukup kecewa karena lembaga yang bertugas untuk mengawasi kinerja Polri itu dalam menyikapi kasus kematian Brigadir J, hanya sebagai corong kepolisian dan sekedar copy paste pernyataan Polri.

"Saya paham bahwa Kompolnas tidak punya alat atau perangkat yang bisa melakukan penyidikan, tapi yang disayangkan adalah cuma copy paste atas mulut seseorang, ini kan gak bener gitu loh," papar Desmond saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Senin (22/8/2022).

Sebelumnya Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mengungkapkan dalam beberapa kesempatan bahwa memang tidak ada kejanggalan dalam kasus kematian Brigadir J dan membenarkan klaim mengenai kasus yang terjadi adalah tembak menembak sesama anggota polisi.

"Tadi kan sangat jelas di jelaskan oleh anggota maupun Pak Mahfud, ini adalah apakah karena Benny Mamoto polisi, jadi kaya gitu loh, karena kan baru hari ini kompolnas yg copy paste," imbuh Desmond.

Menurut Desmond sebelumnya Kompolnas tidak atau menjadi corong polisi bahkan rekomendasi mereka terhadap kasus-kasus yang dikerjakan selalu direspon oleh Kapolri.

"Mereka kan sebelumnya tidak paham copy paste, karena tidak pernah terbongkar seperti kasus Benny Mamoto ini kan, makanya saya ingatkan kalau rekomendasi misalnya tidak direspon Kapolri, buat apa ada kompolnas, betul gak?," papar Desmond.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral